Home Social MediaFacebook Banyak pengiklan Facebook tiba-tiba diblokir

Banyak pengiklan Facebook tiba-tiba diblokir

by Selada Junior

facebook-ban

Sebagai pengguna Facebook Fanpage untuk berbisnis, kita pasti pernah memasang iklan berbayar di facebook yang disebut sebagai Facebook Ads atau Iklan Facebook. Untuk memasang iklan di facebook, kita bisa memasangkan sendiri secara langsung atau memasangkan iklan melalui agency periklanan yang khusus menangani iklan facebook.

Pada bulan maret ini kami dapati fenomena yang cukup aneh di Facebook, banyak agency dan perorangan yang secara tiba-tiba Akun Facebook ads nya terblokir dan tidak bisa beriklan kembali. Kebanyakan mendapati alasan “Aktivitas tidak wajar”.

Kami menelusuri lebih dalam lagi fenomena ini kedalam forum komunitas facebook, ada yang menyebutkan bahwa ini adalah masalah kerusakan sistem. Sistem periklanan Facebook ads akan memblokir secara otomatis jika

  • Log-in / masuk ke facebook melalui ip yang asing
  • Banyak yang masuk ke satu akun secara bersamaan
  • Masuk ke satu akun dari berbagai gadget
  • Orang lain melaporkan iklan anda

Banyak juga komentar negatif yang menyebutkan, kalau Facebook hanya ingin uang anda saja, setelah mereka mendapat cukup uang, Facebook akan memblokir akun anda. Setelah akun anda diblokir dan anda meminta untuk dibuka kembali, Facebook akan membuka sesaat membiarkan anda membayar tunggakan atau hutang anda ke Facebook, setelah beberapa jam akun anda akan diblokir kembali. Sungguh cara bisnis yang kotor, kata salah satu pengguna di komunitas tersebut.

Ada juga yang melaporkan bahwa dia baru mendapat balasan dari facebook setelah lebih dari 1 bulan menunggu.

Pengguna bernama Mithles, mengatakan “Harinya Facebook sudah berakhir, mereka fokur ke hal lain seperti instagram, karena mereka paham Facebook tidak akan bertahan lama”

Ada pengguna yang berasal dari agency yang ikut berkomentar, “Ini terjadi padaku juga, saya sudah mengirimkan banyak pesan dan belum mendapat respon. padahal kami punya 100 ribu dollar dari klien kami untuk beriklan”

Saat artikel ini ditulis, penulis mencoba sendiri mengirimkan pesan melalui formulir yang disarankan oleh pihak facebook, dan hanya mendapat balasan otomatis 3 menit kemudian.

Related Posts

Leave a Comment