business

1. Lakukan riset pasar

Mencari tahu kompetisi produk yang akan anda jual, pelajari secara mendalam tentang pasar yang cocok untuk produk anda.

Gunakan mesin pencari Google untuk membantu mengetahui kata kunci yang cocok untuk industri anda. Jangan menyerah jika pasaran sudah banyak saingan.

2. Menetapkan Target Keuangan

Buatlah target baru setidaknya setiap 6 bulan sekali dan berusaha agar target itu tercapai. Pelajari setiap hari apa yang perlu dilakukan agar target tercapai.

3. Buat Website untuk produk anda

Di jaman sekarang, website sangat diperlukan. Jika tidak ada modal banyak, anda bisa membuat website gratisan dalam bentuk blog seperti di blogspot atau wordpress. Ada banyak petunjuk di internet tentang cara membuat website yang sederhana menggunakan blogspot atau wordpress. Saat bisnis anda sudah berkembang, buatlah website yang lebih baik lagi.

4. Buat Daftar

Buatlah daftar produk yang akan anda jual, dan dimana anda bisa mendapatkannya. Jika modal tidak banyak, anda bisa memulai sebagai dropshipper. Cari toko yang bersedia menerima pengiriman secara dropship. Dropship adalah sistem penjualan dimana penjual mengirimkan barang dengan atas nama anda untuk pelanggan anda. Jadi anda tidak perlu punya stok barang.

5. Perbanyak Koneksi

Semakin banyak koneksi anda, semakin mudah dalam mempromosikan produk anda.

6. Jangan banyak berfikir

Langsung mulai ! jangan terlalu banyak berfikir. Terlalu lama berfikir, waktu anda akan terbuang sia-sia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here